Aji Santoso : Tak Ada Laga Uji Coba di Persebaya

  • Bagikan
Aji Santoso, Pelatih Persebaya Surabaya
Surabaya | Persebaya Surabaya akan menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 di Gelora Bung Karno (GBT) Stadium pada Sabtu (13/03/2020) pekan depan. Finishing pemain masih menjadi perhatian utama bagi Pelatih Aji Santoso setelah sebelumnya ditahan imbang oleh Persik Kediri.
David Da Silva dkk. sejatinya masih memiliki cukup banyak waktu untuk lebih giat berlatih guna mempertajam lini depan skuad berjuluk bajol ijo tersebut, pasalnya PT Liga Indonesia baru memutuskan menunda laga Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya karena antisipasi penyebaran virus Corona.
“Karena pertandingan lawan Persija tidak jadi dilaksanakan untuk saat ini ya kita persiapan untuk lawan Persipura,” ucap pelatih yang akrab disapa coach Aji tersebut sebagaimana dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.
Aji mengatakan bahwa dengan sisa waktu yang cukup panjang tersebut, ia dan tim besutannya merasa yakin dapat mengumpulkan poin penuh di GBT. Akan tetapi ia juga meminta pemainnya untuk tidak meremehkan Persipura dengan terus mengasah ketajaman lini depan Persebaya melalui skema latian yang ketat.
Meski laga melawan tim Mutiara Hitam berjarak cukup jauh dengan laga sebelumnya yang dijalani Persebaya, Aji enggan mengadakan pertandingan uji coba, padahal setelah menerima penggumuman ditundanya laga melawan Persija Jakarta, Aji Santoso sempat membuka kemungkinan adanya laga uji coba.
“Waktunya mepet, karena jumat sabtu kita latihan, senin lagi kita mulai latihan, tidak ada waktu untuk uji coba” ungkap Aji.
Menurut Aji, persaingan antar tim di Kompetisi Shopee Liga 1 cukup ketat sehingga ia harus cermat dalam mengatur program latihan anak asuhnya. Ia tidak ingin Persebaya gagal mengejar target akhir musim hanya karena cedera yang dialami pemain akibat padatnya jadwal diluar kompetisi.
“Fokus latihan saja, kalau uji coba terlalu riskan menurut saya belum lagi kalau kita khawatirkan cedera,” tutur pelatih yang memegang lisensi AFC A Pro tersebut.
Ia juga berasumsi bahwa tim Mutiara Hitam adalah salah satu klub yang tidak boleh dianggap enteng, sebab di dalamnya banyak sekali pemain berkualitas dan cukup berpengalaman di Liga Indonesia.
“Persipura juga tim bagus, banyak pemain-pemain lama di situ, jadi menurut saya ya kita harus siapapun lawan tidak hanya Persipura, dari 18 kontestan ini ya kita harus siap karena saya lihat persaingan sangat ketat,” pungkasnya. (ba/ip)
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!