Unik !!! Pecinta Burung ini Lakukan Aksi Sosial

  • Bagikan

Pamekasan | Aksi sosial seperti bagi-bagi sembako, donasi pakaian dan lainnya ternyata tidak hanya bisa dilakukan oleh sekelompok pemerhati perempuan, lansia dan anak terlantar.

Buktinya, ada Sekelompok pencinta burung di batukerbuy, Pasean Pamekasan yang dengan antusiasnya membagi-bagikan sembako kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan pada selasa, 27 April 2021. Sekelompok orang itu menamai perkumpulannya dengan Komunitas Pencinta Burung Terucuk yang dikomandoi oleh Ifan Alexander.

Komunitas yang berisi pemuda-pemuda pecinta burung ini ternyata tidak hanya melaksanakan Kegiatan yang kaitannya dengan burung Terucuk saja, mereka juga memiliki sederet program sosial.

Adapun kegiatan sosial bagi-bagi sembako merupakan aksi sosial ke-4 yang mereka laksanakan, nampak seluruh anggota dan pengurus komunitas saling bahu membahu membagikan sepaket sembako.

Jufri Adi, Ketua komunitas mengatakan bahwa kegiatan seperti ini bukan serta merta hanya untuk merealisasikan program kerja. Namun juga menumbuhkan rasa saling tolong menolong sesama manusia. Karena disana banyak sekali orang tua yang sudah ditinggal suaminya (Randhàh) yang tidak lagi bisa mencari nafkah sendiri.

“Ada beberapa masyarakat yang sudah tidak bisa mencukupi biaya hidupnya dan itu disebakan oleh faktor usia. Maka dari itu kelompok trucuk hadir ditengah-tengah masyarakat yang tidak bisa lagi bekerja untuk memenuhi kebutuhan ekonominya”. Tutur Jufri Adi, kepada wartawan.

Selain itu, program ini tidak akan berhenti disini saja. Masih ada banyak program aksi sosial yang akan direalisasikan. “Ini program ke 4, nanti ada lagi program kerja bakti dan santunan anak yatim” imbuhnya.

Sementara itu, Pendiri komunitas burung terucuk Ifan Alexander yang saat ini masih aktif di Universitas Sunan Giri Surabaya berharap komunitasnya bisa selalu memberikan manfaat kepada masyarakat sekitarnya. “Komunitas ini dibentuk dengan tujuan merealisaikan selain hablum minaallah namun juga hablumminanas dan hablumminal alam”. Tutupnya. (ia/shaf)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!