Salurkan Peti Mati, Begini Komitmen GUSDURian Peduli

  • Bagikan

Lumajang | GUSDURian Peduli menyalurkan bantuan Peti Mati untuk beberapa rumah sakit di Indonesia. (25/09).

Hal itu dilakukan sebagai komitmen GUSDURian Peduli yang tertuang ddalam gerakan bertajuk #SalingJaga.

Pada sabtu (25/09), GUSDURian Peduli menyalurkan 20 unit Peti Mati untuk RSUD Haryoto, RS Wijaya Kusuma, RS Bhayangkara dan RS Islam di Lumajang, Jawa Timur. Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan serupa di beberapa kota dan kabupaten di Indonesia.

Di saat mobil pick-up yang mengangkut peti mati ini melintas di pusat kota Lumajang, menjadi perhatian warga yang lalu lalang. Apalagi saat para relawan GUSDURian Peduli menggotong peti mati tersebut dari mobil untuk diserahkan ke pihak Rumah Sakit, banyak warga yang mengerubung dan bertanya “siapa yang meninggal mas?”.

Peti Mati ini berasal dari donasi yang dikumpulkan oleh GUSDURian Peduli dan Gerakan Islam Cinta di platform kitabisa.com dengan hastag #SalingJaga.

Selain Peti Mati, sebelumnya GUSDURian Peduli sudah menyalurkan b berupa Bantuan Paket Sembako bantuan untuk warga miskin yang sedang Isoman, Bantuan Paket Sehat untuk tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan melawan pandemi Covid-19, Bantuan Oksigen, dan lain-lain.

A’ak Abdullah Al-Kudus, Ketua Umum GUSDURian Peduli mengaku, meskipun saat ini secara umum kasus Covid-19 di Indonesia relatif menurun, tapi bantuan Peti Mati ini masih dibutuhkan, karena kasus kematian akibat Covid-19 masih tetap terjadi di beberapa wilayah.

Selain itu, Ia berharap agar kasus kematian akibat terkonfirmasi positif Covid-19 segera menurun, sehingga dapat mempertegas penurunan predikat zonasi Covid-19 disetiap daerah.

“kami berharap bantuan peti mati ini tidak digunakan” ungkap pria yang akrab disapa A’ak tersebut. (ap/sh)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!