Relawan Fandi Utomo Inisiatif Adakan Aksi Lingkungan

  • Bagikan
Warga yang Tergabung dalam Relawan Fandi Utomo.
Surabaya | Puluhan orang yang tergabung dalam relawan Fandi Utomo mengadakan aksi bersih-bersih lingkungan di bantaran Kali Brantas di Kampung Pulo Tegal sari Wonokromo jum’at, (13/03/2020).
Disaat musim hujan seperti sekarang ini sampah sangat berpengaruh menyebabkan saluran tersumbat makanya aksi lingkungan ini berguna untuk salig menjaga kebersihan.
“Kalau musim hujan, sampah numpuk itu bisa sebabkan banjir, karena saluran tersumbat karena sampah,” kata Muhammad Kholik di sela-sela bersih kali.
Menurut warga aksi bersih-bersih lingkungan ini merupakan inisiatif sendiri dari temen-temen Relawan Fandi Utomo karena melihat sampah rumah tangga yang mengambang.
Munaki selaku warga menambahkan, mungut sampah, sangat bermanfaat terhadap kebersihan lingkungan. Terutama berdampak kepada kesehatan lingkungan dan warga.
“Kalau sampahnya dibuang ke tempatnya, ngak dibuang ke sungai yang merasakan manfaatnya masyarakat sendiri,” ujarnya.
Relawan Fandi Utomo bergerak bersama mengambil bagian dalam tindakan kepedulian terhadap lingkungan. Sebab, Fandi Utomo selalu memberi contoh bagaimana seharusnya menjaga lingkungan dengan baik.
“Pak Fandi Utomo selalu memberi nasehat agar lingkungan dijaga. Beliau itu tokoh yang tidak saja peduli kepada masyarakat, tetapi juga lingkungan supaya tetap asri dan nyaman,” ujarnya.
Munaki berharap Pak Fandi Utomo menjadi solusi di saat surabaya di kepung banjir dengan cara harus duduk menjadi Wali Kota.
“Kalau Surabaya nggak pengin banjir lagi, pak Fandi harus duduk menjadi wali kota,” tandasnya. (ba/mh)
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!