Prayitno dan Petik Laut, Pemimpin Baru dan Harapan Baru Kaduara Timur

  • Bagikan
Prayitno (kanan), saat di temui di sela-sela acara Petik Laut dan Pesta Rakyat 2020
Sumenep | Baru berkiprah di kancah politik desa Prayitno kepala desa kaduara Timur pragaan Sumenep penuhi harapan masyarakat dalam pesta tahunan yang digelar Senin (9/3) hingga Rabu (11/03)
Kegiatan tahunan yang bertajuk Petik Laut dan Pesta Rakyat 2020 itu terorganisir dengan baik oleh pemerintah desa Kaduara Timur. Kegiatan kebudayaan tersebut merupakan salah satu yang paling di gandrungi warga desa. Berbagai macam kegiatan lain yang diminta masyarakat juga di penuhi dan ada yang masih akan dipenuhi oleh Prayitno seperti kegiatan yang sifatnya peribadatan, sosial dan kebudayaan.
Prayitno menyampaikan bahwa beberapa hal yang harus dilakukan sebagai masyarakat yang beragama, beradab dan berbudaya yaitu dengan menjaga nilai-nilai dan norma yang turun temurun dilestarikan di Desa Kaduara Timur serta tak lupa meniatkan segala sesuatu agar tetap bernilai ibadah
“Dengan kegiatan (petik laut, red) ini, masyarakat dapat menjalin tali asih dan merajut kegembiraan bersama. Kendati demikian seluruh kegiatan itu mari kita jadikan kegiatan ini sebagai bentuk syukur kepada Allah yang selalu dan tak pernah henti memberikan rahmat serta hidayahnya kepada kita semua melalui nikmat sehat-Nya” Kata Prayitno dalam sambutannya.
Prayitno menjelaskan bahwa pihaknya berharap agar setiap kegiatan yang akan berlangsung pada acara petik laut dan pesta rakyat 2020 itu dapat berjalan lancar dan bisa mempererat keakraban warga desa. 
Sekedar informasi bahwa Agenda Petik Laut tersebut dikemas dengan Istighasah bersama seluruh elemen masyarakat desa (09/03), pagelaran Seni Budaya dan perfom Grup Ludruk Rukun Karya, pelepasan Pitek Sesajen lengkap dengan pelepasan ratusan kapal nelayan yang sudah dihias ke laut lepas serta yang terakhir adalah pawai keliling.
“Dengan hiburan ini saya berharap kita dapat belajar bagaimana tatacara berbahasa yang baik, mengenal perjuangan para pemimpin dulu, kan dalam cerita ketoprak itu mengisahkan perjuangan para pemimpin.” Kata Prayitno saat dikonfirmasi oleh berandajatim.com disela-sela acara pada selasa (10/03/2020)
Sementara itu, Hasbi, salah satu perangkat desa kaduara Timur Kecamatan Pragaan mengatakan bahwa kegiatan tahunan ini (Petik Laut dan Pesta Rakyat 2020, red) istimewa dan sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.
“Lebih meriah dan warga juga antusias. itu menunjukkan keakraban antar warga yang terjalin begitu baik. mungkin karena pemimpin baru sehingga banyak perubahan dan serba baru.” Ucap Hasbi kepada wartawan berandajatim.com pada selasa (10/03/2020) sore waktu setempat.
Hasbi juga bersyukur Desa Kaduara Timur mempunyai kepala desa yang meskipun masih muda tapi memiliki kepedulian terhadap kegiatan-kegiatan kebudayaan, sosial dan peribadatan. Ia juga berharap bahwa setelah keakraban warga desa semakin terjalin dengan erat, Prayitno juga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Kaduara Timur.
“Doa dan harapan ini semoga dengan kegiatan petik laut membawa Desa kaduara Timur lebih baik dan masyarakatnya lebih aman, nyaman, adil dan makmur serta sentosa.” Tandasnya penuh harap. (mj/shaf)
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!