Inilah Salah Satu Upaya Pemkab Sumenep Demi Antisipasi Covid-19

  • Bagikan
Asta Yusuf di Talango ketika disemprot cairan disinfektan oleh petugas dari Dinkes Sumenep.
Sumenep | Berbagai Upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah kabupaten (Pemkab) Sumenep. salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan pada beberapa objek vital yang seringkali menjadi tempat berkumpulnya banyak orang.
Objek yang dimaksud vital tersebut meliputi pasar, terminal, pelabuhan, pondok-pondok pesantren, masjid, hingga objek wisata. Salah satunya wisata religi Asta Yusuf di Talango.
Agus Mulyono, M.CH, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Sumenep menyampaikan bahwa dalam proses penyemprotan, ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat, diantaranya adalah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Perhubungan.
“Kami (Dinkes) melakukan penyemprotan di pondok-pondok pesantren dan sekitarnya. kemudian tempat-tempat wisata. BPBD di masjid dan pasar, (sedangkan) dishub melakukannya di terminal” Ujarnya, kamis 19/03/2020.
Agus menjelaskan bahwa penyemprotan cairan disinfektan pada beberapa objek vital tersebut adalah salah satu dari berbagai upaya Pemkab Sumenep dalam mengantisipasi penyebaran dan penularan covid-19, 
Ia juga menegaskan bahwa Pemkab Sumenep akan terus melakukan berbagai upaya antisipatif lainnya, meskipun sejauh ini kabupaten paling timur pulau Madura tersebut belum ada warga yang dinyatakan positif terjangkit virus mematikan tersebut.
“kami akan terus bahu-membahu berusaha untuk mencegah covid-19 ini” tambahnya.
Sebagaimana diketahui, jumlah pasien positif covid-19 di dalam negeri terus bertambah, tertanggal 18 Maret 2020 hari Rabu pukul 12.00 WIB, jumlah pasien positif Covid-19 mencapai 227 orang dengan jumlah kematian 19 orang dan sembuh 11 orang. (mj/shaf)
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!