Ibadah Paskah Online Juga akan di Gelar Beberapa Gereja di Surabaya

  • Bagikan
Gereja santa maria tak bercela surabaya.
Surabaya | Wabah Covid-19 memang sangat berdampak pada hampir semua lini kehidupan seperti perekonomian, pendidik bahkan peribadatan atau keagamaan.
Baru-baru ini sejumlah gereja di Surabaya akan meniadakan perayaan Jumat Agung atau pelaksanaan ibadah Paskah demi meredam pandemi covid-19. Kabarnya ibadah tersebut akan dilaksanakan secara online.
Misalanya seperti Ibadah Paskah Online yang akan digelar oleh gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB) Surabaya yang mengaku akan menggelar ibadah tersebut secara live streaming.
“Kami meniadakan. Semua dilaksanakan secara live streaming,” kata DPP Kerasulan Umum Gereja SMTB FX Ping Teja, pada Kamis (9/4/2020).
Karenanya, jauh-jauh hari pihaknya sudah menghimbau agar umat tidak datang ke gereja selama berlangsungnya Paskah.
“Selama paskah umat tidak boleh datang ke gereja,” tegas Ping.
Sementara itu, jauh-jauh hari juga Kementerian Agama melalui Direktur Urusan Agama Kristen, Janus Pangaribuan mengimbau agar umat Kristiani melaksanakan perayaan Paskah di rumah masing-masing untuk mencegah penyebaran Covid-19.
“Untuk perayaan Paskah, Dirjen Bimas (Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat) Kristen mengimbau kepada pimpinan gereja agar dilaksanakan di rumah masing-masing,” kata pria yang akrab disapa Janus itu dalam keterangan tertulisnya, Minggu (5/4/2020).
Janus menyebut pihaknya sudah mengirim surat imbauan untuk pelaksanaan perjamuan kudus yang sebaiknya juga dilaksanakan di rumah. Surat tersebut dikirim ke pimpinan-pimpinan gereja untuk disebarluaskan ke jemaatnya. (ab/mh)
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!