Di Duga di Monopoli, FA3 Soroti Program BPNT Kecamatan Batang-batang

  • Bagikan
Imam Bongkar, Ketua FA3
Sumenep | Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) berupa sembako di Kecamatan Batang-Batang Kabupaten Sumenep mendapat sorotan dari Forum Analisis dan Advokasi Anggaran (FA-3). Pasalnya, didalam pelaksanaan program Bantuan ini diduga menyalahi aturan. 
Hal itu dibenarkan oleh Direktur FA-3 Sumenep, Imam Arifin. Ia menyatakan bahwa pihaknya  akan terus mengawasi proses pelaksanaan Program BPNT di Kecamatan Batang- Batang.
“Kami akan melakukan pengawasan proses penyaluran Sembako di Batang Batang,” Kata Imam kepada awak media, Jumat (14/02/2020).
Saat ditanya mengenai problem dalam pelaksanaan program bantuan tersebut, Mantan aktivis PMII Jawa Timur ini menyatakan bahwa pihaknya mendapat informasi terkait adanya dugaan monopoli oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.
“Kami menemukan indikasi itu (adanya pengarahan pada produk dan supplayer tertentu), dan saat ini sebagian bukti sudah kami kantongi,” lanjut Imam.
Karena alasan itulah, pihaknya mengingatkan kepada stakeholder kecamatan, termasuk dalam hal ini Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan(TKSK) untuk tidak menyalahi peraturan.
“Kami mengingatkan kepada tikor Kecamatan, termasuk TKSK agar tidak sekali-kali mengarahkan agen untuk tidak mengarahkan pada produk dan supplayer tertentu,” tegasnya.
Menurut pemuda yang familiar dengan panggilan Imam Bongkar ini, apabila benar ada pengarahan, maka pihaknya akan mengawal hingga tuntas.
“Jika himbauan ini tidak diindahkan, maka kami akan melaporkan ke Kadis dan mengawalnya hingga ada sanksi yang diberikan sesuai perundang-undangan,” pungkasnya. (Hm/Shaf)
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!