Covid-19 Menyerang, Makam Sunan Ampel Tetap Ramai Peziarah

  • Bagikan
Peziarah Makam Sunan Ampel nampak lalu-lalang
Surabaya | Ditengah merebaknya covid-19, Kawasan Wisata Religi Makam Sunan Ampel tetap diperbolehkan untuk dikunjungi para peziarah. 
Hal itu disampaikan oleh Pengurus Masjid Agung Sunan Ampel Surabaya, M. Zainal Abidin. Ia menyatakan bahwa pihaknya masih membuka diri dari para peziarah di tengah merebaknya virus mematikan tersebut karena sebelumnya telah disterilisasi.
“Masih boleh (berziarah). Memang sempat 2 hari ditutup kemudian dibuka lagi setelah konfirmasi dan koordinasi ke pemerintah setempat,” kata Pengurus Masjid Agung Sunan Ampel M Zainal Abidin, Kamis (19/3/2020)
Ia melanjutkan bahwa selama 2 hari sebelumnya kawasan wisata religi tersebut ditutup karena disterilisasi dengan disemprot disinfektan.
“dan saat ini kami menyediakan tempat-tempat hand sanitizer dan menempatkan petugas yang rutin mengecek suhu badan peziarah” tambahnya.
Menurut Zainal, wabah covid-19 di Indonesia khususnya di Jawa Timur saat ini belum berpengaruh pada jumlah pengunjung dan peziarah ke kawasan makam maupun Masjid Agung Sunan Ampel.

“Tidak ada penurunan peziarah. Masih stabil. Tapi ya itu, kami tetap antisipasi dengan menyediakan tadi semacam alat ukur suhu badan dan tempat-tempat cuci tangan sebelum masuk,” Pungkasnya. (ba/mh)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!