Usai Menyerahkan SPT Plt Bupati Sidoarjo, Khofifah Sampaikan Pesan Khusus

  • Bagikan

Sidoarjo | Pasca ditetapkannya Bupati Sidoarjo Saiful Illah sebagai tersangka tindak pidana korupsi pengadaan barang dan jasa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan Surat Perintah Tugas (SPT) Plt Bupati Sidoarjo kepada Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin.
Usai menyerahkan SPT, Gubernur perempuan pertama jatim ini menyampaikan pesan khusus kepada Cak Nur panggilan akrab Nur Ahmad Syaifuddin. Tentang kesolidan dan kekondusifan Forkopimda untuk mengembalikan kepercayaan publik kepada Pemerintah.
“Saya pertama tentu pesan kepada forkopimda, di dalamnya juga kepada DPRD, kalau forkopimda ini solid, forkopimda kondusif, maka trust kepada pemerintahan kabupaten Insya Allah juga akan terjaga,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (14/1/2020).
Khofifah menyarankan, Plt Bupati segera mengadakan rapat koordinasi dengan seluruh dinas. Agar persoalan yang terjadi bisa cepat teratasi terutama yang sudah masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020.

“Saya menyampaikan kepada pak Plt Bupati Sidoarjo segera rapat koordinasi dengan seluruh dinas, supaya masing-masing juga langsung bisa tancap gas untuk melaksanakan berbagai mandat terutama yang ada di dalam struktur APBD 2020,” imbuhnya.

Sebelumnya, Khofifah menyampaikan bahwa penyerahan Surat Perintah Tugas (SPT) ini merupakan perintah Mendagri. Oleh karenanya Khofifah berharap Plt Bupati bisa menjadi sosok yang amanah dalam memimpin Sidoarjo.

“Seluruh proses kaitan dengan pelaksanaan APBD tahun 2020 ini akan menjadi tugas prioritas bagaimana menjalankan dengan baik, dengan amanah. Tentu harapan kita semua semua bisa berjalan seperti yang kita harapkan bahwa perjalanan pemerintahan Kabupaten Sidoarjo tetap bisa memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Sidoarjo,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Cak Nur berjanji akan melaksanakan tugasnya sebagai Plt Bupati Sidoarjo sebaik mungkin. Dia ingin memperbaiki kota Delta menjadi lebih baik lagi.

“Kami akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, langkah-langkah cepat harus kita lakukan. Banyak hal seperti yang pertama, bagaimana agar supaya sudah tidak ada suasana yang kurang bagus, ini akan kami lakukan karena kesulitan kita ini juga menjadi faktor penting agar supaya program pembangunan Jangka panjang bisa maksimal,” imbuh Cak Nur. (ab/ip)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!