Silaturrahim Relawan PIS Ke PP. Annuqayah Lubangsa Selatan

  • Bagikan
Foto : Ketua Relawan PIS Sumenep bersama Pengasuh PP. Annuqayah Lubsel
Sumenep | Kunjungan Ketua relawan PIS (Relawan Pak ISkandar) ke pondok pesantren merupakan salah satu kegiatan rutinitas untuk memperkokoh hubungan antar sesama bangsa dan mengharap barokah dari para ulama dan masyaikh.
Adapun kali ini, Relawan Pak Iskandar (PIS) Sumenep malaksanakannya di Pondok Pesantren (PP) Annuqayah Lubangsa Selatan. Ketua Relawan PIS Sumenep, Tuhasbirullah mengatakan bahwa Kunjungannya kali ini semata-mata untuk shilaturrahim dengan KH. Syauqi Ishomuddin Abdullah Sajjad, Pengasuh PP Annuqayah Lubangsa Selatan.
“Sebagai awam, saya hanya ditugaskan belajar memperbaiki diri, mengaji dan mengharap barokah guru dan para masyaikh.” Kata Tuhasbirullah kepada wartawan berandajatim.com
Beliau mengaku senang mempunyai rutinitas berkunjung ke Pondok Pesantren, selain karena ngalap barokah dari para Guru dan Masyaikh, beliau juga merasakan kenikmatan lain berkat kebiasaan silaturrahim-nya
“Senang sekali rasanya mendapatkan kesempatan bertemu dengan Ulama dan Kiyai, apalagi disini (Annuqayah, red) shilaturrahim ke Kè Syauqi” Imbuh pria yang kerap kali disapa Hasbi ini.
Hasbi menambahkan bahwa shilaturrahim itu penting untuk memperkuat tali asih diantara sesama insan, menebar kebermanfaatan sebagai cerminan islam yang rahmatan lil ‘Aalamiin.
“sudah diajarkan sejak dulu oleh Rasulullah SAW. bahwa shilaturrahim itu banyak manfaatnya, diantaranya yaa panjang umur dan memperbanyak rezeki”. Jelasnya.
Selain itu, Hasbi juga mengatakan bahwa memohon barokah dari guru dan masyaikh adalah suatu keharusan bagi para muslim, sebab itu akan menjadi bekal  bagi kita di akhirat kelak.
“Apalagi nyabis (sowan/shilaturrahim) ke KH. Syauqi, beliau itu keturunan waliyullah. saya sangat senang dan berharap barokah serta bimbingan dari beliau dalam menata kehidupan yang lebih baik demi masa depan saya, agama dan nusa bangsa.” ujarnya penuh harap. (Hm/Shaf)
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!