Sambut Kehidupan New Normal, DPC PPP Minta Pemkab Siapkan Recovery Untuk Pesantren

  • Bagikan
M. Syukri, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sumenep
Sumenep | Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Sumenep meminta Pemerintah setempat agar menyiapkan recovery untuk Pesantren dalam menyambut kehidupan New Normal, di tengah pandemi Covid-19.
“Bagi DPC PPP, semua orang layak memperhatikan dunia Pondok Pesantren yang eksistensinya sangat urgent di tengah-tengah masyarakat,” kata M. Syukri sekretaris DPC PPP Sumenep, Jum’at (29/5/2020).
Sebagai partai politik berbasis Islam, PPP menunjukkan keperduliannya atas keadaan terkini. Melihat data yang ada di Pemkab, Sumenep memiliki sekitar 388 Pondok Pesantren, lebih banyak dari jumlah Desa yang ada di Kabupaten Sumenep yaitu 334 Desa.
“Ponpes sebagai lembaga pendidikan terbanyak dan terbesar di Sumenep perlu mendapat perhatian khusus menjelang penerapan New Normal,” tambahnya
M. Syukri yang juga sebagai anggota DPRD Sumenep ini menjelaskan bahwa Recovery yang dimaksud menyangkut dua hal pokok yaitu kebutuhan jangka pendek dan kebutuhan jangka panjang.
Kebutuhan jangka pendek, diantaranya penyediaan alat rapid test, hand sanitizer, seperangkat alat cuci tangan dan sebagainya.
Sementara untuk kebutuhan jangka panjang perlu MCK yang layak. Alat pendukung kesehatan dan sanitasi lingkungan pesantren hendaknya menjadi salah satu obyek perhatian Pemkab.
Diketahui, Sumenep ditetapkan menjadi zona merah Covid-19 terakhir sebelum Kabupaten Sampang. Hal itu terjadi karena adanya 4 kasus pasien positif Corona.

Sedangkan data terakhir per 29 Mei 2020 Pukul 17.00 WIB Sumenep memiliki 11 orang yang positif Covid-19. (mj/shaf).
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!