Jelang Pilkada 2020, Imam Syafi’i : Kami Sudah Surati Bupati Sumenep

  • Bagikan
Imam Syafi’i, Bawaslu Kabupaten Sumenep
Sumenep | Badan pengawas pemilu Kabupaten Sumenep, mengingatkan seluruh ASN untuk netral jelang Pilkada Sumenep 2020. 
Imam Syafi’i Divisi HDI dan Humas Komisioner Bawaslu Kabupaten Sumenep mengatakan, jika ada ASN yang kedapatan tidak netral jelang Pilkada 2020 akan diproses sesuai ketentuan yang berlaku.
“Apabila Bawaslu menemukan ASN yang tidak netral jelang Pilkada Sumenep 2020 ini, maka kami nyatakan secara tegas akan proses sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku,” katanya, Selasa (21/1/2020).
Ia menambahkan, sebelumnya Imam menyatakan sudah mengimbau kepada seluruh ASN dibawah naungan Pemerintah Kabupaten Sumenep agar menjaga netralitas pada Pilkada Sumenep 2020 ini.
“Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 42 Tahun 2004 Tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil dijelaskan, berdasarkan Pasal 11 huruf a, PNS dilarang melakukan pendekatan terhadap partai politik terkait rencana pengusulan dirinya ataupun orang lain sebagai bakal calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah,” tegasnya.
Lanjut Imam, pihaknya sudah melayangkan surat terhadap Pemkab Sumenep bahwa PNS tidak boleh melakukan pendekatan terhadap parpol.
“Kami sudah surati Bupati Sumenep, tidak boleh seluruh PNS melakukan pendekatan terhadap Parpol, ini yang perlu hati-hati dan jika tidak tahu aturan bisa terkena sanksi,” pungkasnya. (mj/ip).

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!