Gelar Musda, Golkar Jatim Utamakan Kader Internal di Pilkada 2020

  • Bagikan
Musyawarah Daerah X DPD Partai Golkar Jawa Timur 

Sidoarjo | Partai Golkar Jatim menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih Ketua DPD dan persiapan menyongsong Pilkada serentak 2020 di Jatim yang akan memilih 19 calon kepala daerah.
Nurul Arifin selaku Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar mengatakan pihaknya akan mendahulukan kader internal partai yang akan di usung, apalagi suara golkar di Jawa Timur tahun ini sudah lebih baik ketimbang tahun sebelumnya.
“Untuk Pilkada di Jatim kita akan mendahulukan kader internal untuk diusung di masing-masing daerah. Ada 19 daerah, kita menimbang kader internal untuk diusung,” kata Nurul Arifin saat Musda Golkar di Hotel Utami Sidoarjo, Jumat (6/3/2020).
Nurul menilai, banyak kader Golkar di jawa timur yang mumpuni untuk menjadi kepala daerah. Jika ada rekomendasi dari DPP Golkar siap kerja keras untuk memenangkan.
“Kiat harus mengutamakan kader Golkar yang mumpuni. Bila rekomendasi itu turun dari DPP, Golkar siap memenangkan calon yang diusung,” terangnya.
Sedangkan menurut Plt Ketua DPD Golkar Jawa Timur Zainudin Amali menjelaskan, perolehan suara Golkar pada Pileg 2019 di Jatim lebih baik meskipun bukan partai mayoritas, Itu dibuktikan dengan raihan 13 kursi di DPRD Jatim.
“Meski di Jatim Golkar bukan partai yang mayoritas. Dengan soliditas kita berkoalisi dengan partai lainnya, bukti kita bisa. Itu dibuktikan dari Pileg juga Pilgub Jatim lalu,” terangnya.
Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini siap melepas jabatannya sebagai PLT ketua DPD kepada kader terpilih dengan catatan kader jawa timur solid untuk memenangkan Pilkada Serentak 2020 di Jatim.
“Energi kita harus kita siapkan untuk 19 Pilkada daerah di Jatim. Kita harus konsentrasi untuk meraih hasil yang bagus, jangan kita habiskan energi untuk Musda ini bergontok-gontok memilih pemimpin yang baru,” pungkasnya. (md/ip)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!