DPD Partai Golkar Sidoarjo Tolak Pengurangan Lahan Pertanian Dalam Draft Raperda RTRW

  • Bagikan
Warih Andono, SH. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sidoarjo
Sidoarjo | Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sidoarjo nampaknya juga menolak rencana Revisi Peraturan Daerah (Perda) No. 6 tahun 2009 tentang RTRW Kabupaten Sidoarjo tahun 2009-2029 yang diketahui bertentangan dengan Perda Provinsi No. 5 Tahun 2012. 
Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Warih Andono, Ketua DPD Partai Golkar Sidoarjo. Ia mengaku memang terdapat kejanggalan dalam draft revisi Perda RTRW yang sedang dibahas oleh Panitia Khusus (Pansus) RTRW di DPRD, sesuai dengan temuan Direktur PUSAKA beberapa waktu lalu.
Menurut Warih, sapaannya, sangat janggal jika terjadi pengurangan luasan Lahan Pertanian di Sidoarjo meskipun jumlah riil luasannya masih dilihat dari hasil sidak Pansus.
“Cuma LP2B yang diusulkan (eksekutif) banyak yang produktif, ini yang eman kalau dirubah” Ujarnya saat diwawancarai Kamis 2/7.
Warih mengingatkan agar DPRD Sidoarjo mengkaji ulang draft Raperda RTRW yang diajukan eksekutif tersebut dan perlu dibahas secara seksakma serta penuh kecermatan yang lebih baik.
“Apalagi tentang letak tempat perubahan RTRW itu, itu harus dikaji lagi, dan kita tidak akan mungkin menyetujuinya” Imbuh ketua partai yang berlambang pohon beringin itu.
Karenanya, Ketua Partai yang juga merupakan sekretaris komisi A DPRD Sidoarjo itu mengaku bahwa pihaknya keberatan dengan rencana pengurangan lahan hijau dalam draft Raperda RTRW yang diajukan eksekutif kepada DPRD Sidoarjo.
“Ya harus dikaji lagi lah secara bersama-sama” Tutupnya (md/mh)
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!