3 Bakal Calon Bupati Sidoarjo Akan Dipanggil Bawaslu, Ada Apa???

  • Bagikan
Drs. Mohammad Rasul. Divisi Pengawasan Bawaslu Kabupaten Sidoarjo
Sidoarjo | Pelanggaran berupa penggunaan logo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo sebagai atribut Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo terus bermunculan, saat ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sidoarjo setidaknya menemukan 3 bakal calon yang diduga menggunakan Logo Pemkab sebagai atribut pencalonan/kampanye di media sosial (medsos).
Saat ini, Bawaslu Sidoarjo akan mengundang ketiga orang tersebut guna melakukan klarifikasi dan pemeriksaan.
“3 orang yang dimaksud : Kelana Apriliyanto, Ambudi dan Agung.” Kata Drs. M. Rasul (Divisi Pengawasan Bawaslu Sidoarjo, Red) dalam keterangan tertulisnya.
Rasul menjelaskan bahwa telah banyak beredar stiker yang diviralkan melalui media sosial, maka Rasul dan pihaknya merasa perlu untuk memastikan keberadaan statusnya dengan mengadakan investigasi dengan cara mengundang para pihak untuk dimintai keterangan.
“Investigasi kita jadwalkan Selasa di kantor Bawaslu kabupaten Sidoarjo. dan dengan keterangan yang disampaikan nanti semoga kami akan dapat informasi lengkap terkait indikasi pelanggarannya.” Imbuhnya.
Rasul menjelaskan bahwa sebagaimana dalam ketentuan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum : logo/lambang Pemerintah Kabupaten adalah sebagai fasilitas negara dan tidak bisa serta merta dijadikan icon dalam pencalonan.
“Sebaiknya para pasangan calon berkoordinasi dengan bawaslu sebelum melakukan tindakan, sehingga adanya indikasi pelanggaran ini tidak terjadi.” Pungkasnya. (md/ip)
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!