Sempat Molor, Gus Abe Akhirnya Terpilih Menjadi Ketum PB PMII dan Sahabati Maya Pimpin Kopri PB PMII

  • Bagikan

 

Balikpapan- Sempat molor, Kongres Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-XX akhirnya menyelesaikan tahap pemilihan Ketua Umum PB PMII dan Ketua Kopri PB PMII.

Muhammad Abdullah Syukri atau yang akrab disapa Gus Abe terpilih sebagai Ketua Umum PB PMII dan Maya Muizatul Lutfillah  terpilih sebagai Ketua Kopri PB PMI Periode 2021-2023 Kamis, 25 Maret 2021.

Pada pemilihan tahap pertama, Gus Abe berhasil mendapatkan suara 64 dan pada tahap kedua unggul, yaitu dengan 130 suara. Sedangkan Muhammad Syarif Hidayatullah yang awalnya memperoleh 63 suara, pada putaran ke dua ini memperoleh 112 suara.

Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Malang. Gus Abe mengawali karirnya di PMII sejak menjadi mahasiswa baru Universitas Brawijaya pada tahun 2008. Secara bertahap, Abe menapaki karirnya di PMII Komisariat Brawijaya.

Sedangkan Maya Muizatul Lutfillah merupakan putri terbaik Banten sekaligus alumni Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta.

Pada putaran pertama, Maya memperoleh 123 suara yang disusl oleh kedua rekannya, yakni Aida dan Aprilia. Di putaran ke dua ini maya berhasil memperoleh suara unggul dengan jumlah 146 suara, disusun dengan Apriyanti Marwah yang memperoleh 102 suara.

Setelah terpilihnya ketua baru ini, kader PMII berharap, ketua umum PB PMII dan juga ketua Kopri PB PMII yang baru dapat mengemban amanah organisasi dengan sebaik-baiknya dan mampu menebar Islam yang Rahmatan lil alamin di kampus-kampus yang ada di Indonesia. (Red)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!