Redam Pandemi Covid-19, Tim Gabungan Ini Lakukan Sweeping Hingga Ke Warkop dan Cafe

  • Bagikan
Tim Gabungan nampak sedang menyuruh pulang para remaja yang sedang nongkrong di warkop deewee, Waru.
Sidoarjo | Tim sosialisasi dan pencegahan pandemi covid-19 yang terdiri dari pihak Polresta Sidoarjo, Polsek Waru, Dandim, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Dinas Kesehatan dan berbagai elemen lain turun langsung ke tempat-tempat nongkrong, tempat hiburan dan tempat-tempat keramaian lainnya.
Mereka menghimbau masyarakat dan para remaja agar pulang ke rumah masing-masing dan mengurangi perkumpulan di mall, cafe, warkop-warkop dan tempat hiburan/wisata lainnya demi mencegah pandemi virus Covid-19.
“untuk hari ini, sesuai dengan perintah pimpinan (kapolri kapolda dan Kapolresta Sidoarjo), kami menghimbau masyarakat dan para remaja untuk pulang dan mengurangi kumpul-kumpul semacam ini” Ujar salah satu Komandan Tim Sosialisasi dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Sidoarjo, AKP I Gusti Made Merta, pada Senin (23/03) malam tadi
Setelah sidak/sweeping di warkop deewee (salah satu cafe di Kecamatan Waru, Sidoarjo.) AKP I Gusti mengatakan bahwa perkumpulan di tempat-tempat hiburan, Mall, warung kopi dan tempat-tempat cangkruk lain saat ini tidak baik karena dapat mempercepat epidemi atau pandemi Covid-19.
“Sementara untuk dua pekan ini, kami tidak ingin ada kumpul-kumpul semacam ini, supaya kita terhindar dari Covid-19, itu berlaku untuk seluruh masyarakat dan remaja serta para pelaku usaha” ujarnya.
Selain itu, AKP I Gusti juga mengatakan bahwa sweeping tersebut dilakukan setiap hari secara serentak di Sidoarjo oleh seluruh elemen pemerintah kabupaten Sidoarjo guna memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya covid-19 yang telah merenggut belasan ribu jiwa tersebut.
“iya serentak mas di seluruh Sidoarjo sampai akhir maret, biar masyarakat juga tertib, sadar terhadap bahaya covid-19 utamanya para remaja yang kebanyakan seolah menganggap remeh” Tandasnya 
AKP I Gusti juga menghimbau masyarakat untuk benar-benar memperhatikan kebiasaan pola hidup bersih dan sehat, seperti mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, mengkonsumsi makanan cukup gizi serta sebisa mungkin tetap beraktivitas didalam rumah. (ba/mh)
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!