Pendeta Yang Cabuli Jemaatnya selama 17 Tahun di Tangkap di Waru Sidoarjo

  • Bagikan
Pendeta yang Mencabuli Jemaatnya dibawa Polisi
Surabaya | Polisi telah menangkap seorang Pendeta yang diduga mencabuli jamaatnya sendiri di surabaya selama 17 tahun hari ini (7/3/2020).
Pelaku berinisial HL tersebut di tangkap di sebuah rumah milik temannya tanpa sebuah perlawanan.
“Iya berhasil ditangkap. Ditangkap di rumah temannya, bukan di rumahnya sendiri,” kata Direskrimum Polda Jatim Kombes Pitra Andrias Ratulangi kepada wartawan di Mapolda Jatim, Sabtu (7/3/2020).
Pitra andrias mengatakan pria yang berusia kurang lebih 50 tahun tersebut ditangkap di perumahan kawasan Waru, Sidoarjo.
“Ditangkap pada hari ini. Pagi ini. Di Pondok Candra, Waru,” tegasnya.
Di ketahui sebelumnya ada sebuah laporan seorang pendeta dari salah satu gereja di Embong Sawo Surabaya telah melakukan pencabulan terhadap jemaatnya sendiri. Aksi pencabulan ini disebut telah dilakukan selama 17 tahun atau sejak korban berusia 9 tahun.
Pendeta berinisial LH tersebut telah dilaporkan korban sejak tanggal 20 Februari 2020 di Mapolda Jatim. Laporan tersebut telah diterima dengan No LP: LPB/155/II/2020/UM/SPKT.
Terungkapnya kasus ini berawal dari seorang Aktivis Perempuan dan Anak Jeannie Latumahina. Jeannie diminta pihak keluarga korban untuk mengawal proses hukum yang berlangsung di Polda Jatim. (ba/mh)
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!