Pandemi Virus Corona, Kini Giliran Kabupaten Mojokerto Menjadi Zona Merah

  • Bagikan
Peta penyebaran Covid-19 di Jawa Timur
Mojokerto | Kasus Corona atau Covid-19 di Jawa Timur semakin menyebar, kini giliran Kabupaten Mojokerto yang ditetapkan sebagai wilayah zona merah. Hal tersebut terjadi lantaran ditemukannya satu kasus baru pasien Positif Corona.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan ada tambahan 1 pasien di Kabupaten Mojokerto. Status Kabupaten Mojokerto pun naik dari daerah berkategori zona kuning menjadi zona merah.
“Kalau sampai kemarin Kabupaten Mojokerto kategori kuning, hari ini Kabupaten Mojokerto sudah masuk daerah merah karena sudah mulai terjangkit dan sudah ada kasus konfirmasi positif,” ungkap Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (13/4/2020).
Hingga kini, satu-satunya wilayah di Jatim yang berzona kuning hanya Kabupaten Ngawi, di mana hanya ada kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP). Sementara  wilayah yang zona hijau hanya ada dua yaitu Kabupaten Sumenep dan Sampang, dimana hanya ada kasus Pasien ODP saja.
Selain itu, Khofifah mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker dan menerapkan pola hidup sehat.
“Apa yang ingin kita pesankan kembali, mutlak harus tetap di rumah dan keluar rumah menggunakan masker untuk kepentingan yang sangat terjamin dan batasi interaksi di luar rumah,” pesannya. (ab/mh)
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!