Kapolres Pemekasan Temukan Stok Masker Minim Saat Sidak di Beberapa Apotek

  • Bagikan
Pihak Polres Pamekasan ketika sidak di beberapa apotek

Pamekasan |
Kapolres AKBP Djoko Lestari dan Dinas Kesehatan Pamekasan temukan stok produk masker minim saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa apotek yang ada di kabupaten Pamekasan. 
Hal itu dilakukan untuk memastikan ketersediaan masker disebabkan adanya informasi virus Corona yang mulai masuk ke Indonesia.
Saat di lokasi, AKBP Djoko Lestari menanyakan langsung kepada penjaga maupun pemilik apotek perihal ketersediaan masker karena di khawatirkan adanya penimbunan yang dilakukan oleh pihak apotek sehingga stok menjadi minim.
Selain itu, pihaknya mengatakan, sidak dan pengecekan ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan terkait ketersediaan masker di apotek.
Namun, kata dia, saat turun langsung kelapangan, ternyata ketersediaan masker di beberapa apotek di wilayah Pamekasan memang sudah sangat minim sejak Januari 2020 lalu.
Menurut AKBP Djoko Lestari, minimnya ketersediaan stok masker di wilayah Pamekasan bukan karena adanya penimbunan oleh pihak apotek melainkan terjadi disebabkan lantaran dari distibutor yang kosong.
“Jadi minimnya masker karena tidak ada pengiriman dari distibutor, bukan karena dibeli masyarakat atau ditimbun,” katanya.
Lebih lanjut pihaknya mengingatkan, meski tidak ada masker namun yang terpenting kondisi tubuh harus terjaga dan tetap dalam kondisi fit.
“Oleh karena itu kita perlu mengkonsumsi suplemen yang dapat menjaga tubuh kita tetap fit dalam segala macam risiko, dan makan yang teratur,” imbaunya.
Diketahui sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur siap siaga dalam mengantisipasi adanya indikasi maraknya Virus Corona yang akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat. (bz/shaf)
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!