Intensitas Hujan Tinggi, Pasar Hingga SD Di Blega, Bangkalan Terendam Banjir

  • Bagikan
Suasana saat banjir melanda sepanjang Jl. Blega, Kabupaten Bangkalan
Bangkalan | Jalan Raya Blega, Tepatnya di sepanjang pasar Blega, Kabupaten Bangkalan kembali diterjang Banjir pada selasa (7/04/2020). Hal itu menyebabkan kemacetan panjang baik dari arah Surabaya-Sumenep atau sebaliknya.
Abd. Nafik seorang warga nampak sedang mengatur lalu lintas kendaraan di sekitar pasar, menurutnya hujan lebat sudah terjadi dari kemren sore sehingga air dengan cepat menggenang jalan dan pasar hingga siang hari.
Banjir kali ini menurut Nafik merupakan banjir terbesar selama tahun 2020 dan sejak 2020 lalu. Pasalnya pasar yang tidak pernah terendam kini juga terendam air setinggi dada orang dewasa sehingga aktifitas pasar macet total.
“Dulu tahun 2002 persis seperti ini baru sekarang terjadi lagi, pasar juga baru kali ini kenak jadinya gak bisa jualan pedagang hari ini” Imbuh Nafik
Nafik juga menuturkan bahwa menurutnya banjir tersebut merupakan kiriman dari kecamatan Konang dimana airnya juga sangat keruh serta banyak sampah-sampah yang berserakan. Itulah yang menurutnya sebagai penyebab tersumbatnya sungai.
“Sungai yang di barat dan timur sama-sama meluap jadi pasar ini posisinya ditengah airnya mengepung kesini, bahkan SDN 1 juga kerendam sampek genteng.” terangnya.
Selain itu, menurut pria yang menjabat sebagai ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Blega ini banyak Warga yang membuang sampah ke sungai sehingga jalanan tidak hanya dipenuhi dengan air keruh, akan tapi juga berikut sampah-sampahnya. (adi/shaf) 
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!