Inilah Deretan Artis dan Tokoh Publik yang Akan Mengisi Konser Amal ‘Indonesia Pulih’

  • Bagikan

Jakarta | GUSDURian Peduli Berencana untuk menggelar Konser Amal pada tanggal 7 September besok atau Bertepatan dengan hari lahir almarhum Gus Dur. (6/9)

Konser Bertajuk ‘Indonesia Pulih’ ini bertujuan untuk menghibur masyarakat yang selama ini dirundung duka akibat pandemi Covid-19, sekaligus menggalang donasi untuk mendukung gerakan GUSDURian Peduli yang sejak awal pandemi hingga hari ini terus bergerak untuk membantu masyarakat.

Konser yang diinisiasi oleh putri bungsu Gus Dur, Inaya Wahid ini akan melibatkan beberapa artis, yaitu, Dewa Budjana, Trie Utami, Once Mekel, Armand Maulana, Iksan Skuter, Iwenk MJC dan group band Splendid Dialog.

Selain penyanyi, akan tampil juga dua orang komika, Sakdiyah Ma’ruf dan Mamat Al-Katiri, juga penyair Hanna Fransisca.

Di acara konser ini, kita juga akan mendapatkan Tausiyah Kesehatan dari dr. Reisa Broto Asmoro dan Tausiyah Agama dari Prof. Dr. Quraish Shihab.

Puncaknya, acara ini adalah Do’a Bersama untuk Indonesia Pulih yang akan dipimpin oleh sahabat dekat alm. Gus Dur, yakni KH. A. Mustofa Bisri atau yang akrab dipanggil Gus Mus. Inaya Wahid akan menjadi host dari konser ini ditemani oleh komika, M Nur Akbar

Dalam Konser ini akan dibuka secara langsung oleh putri Gus Dur sekaligus Koordinator Nasional Jaringan GUSDURian, Alissa Wahid, juga akan dilelang lima lukisan Gus Dur yang berjudul ‘Doa Untuk Indonesia Pulih’.

Selain itu, dalam konser ini, akan dilaksanakan secara resmi launching platform pedulianakyatim.id oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Platform ini adalah inisiatif dari GUSDURian Peduli untuk memberikan bantuan bagi anak yatim/piatu.

Menurut Ketua Umum GUSDURian Peduli, A’ak Abdullah Al-Kudus, platform ini dibuat agar GUSDURian Peduli bisa memberikan bantuan yang berjangka panjang untuk anak yatim/piatu yang saat ini jumlahnya melonjak tinggi akibat pandemi Covid-19.

Menurut laporan dari Kawal Covid-19, penambahan jumlah anak yatim akibat pandemi hingga bulan Juli 2021 mencapai 50.000 anak.

Di platform pedulianakyatim.id ini orang baik dapat berdonasi langsung ataupun menjadi orangtua asuh.

Selain itu, anak yatim/piatu dapat mengakses bantuan tunai dan bantuan pendidikan, bisa mendapatkan layanan konsultasi hukum dan layanan konseling dari tenaga profesional.

Untuk diketahui, Selama pandemi, GUSDURian Peduli telah memberikan bantuan sembako untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman), bantuan paket sehat untuk tenaga kesehatan, santunan untuk anak yatim/piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19, bantuan peti mati, bantuan oksigen, hingga bantuan Ambulan Laut untuk wilayah kepulauan. (md/ip)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!