Ikatan Dokter Indonesia Pamekasan Beri Himbauan Terkait Merebaknya Virus Corona

  • Bagikan
Foto: Ilustrasi google
Pamekasan | Saat ini Dunia dihebohkan tersebarnya virus yang mematikan, termasuk Pamekasan tengah dalam kekhawatiran terkait merebaknya virus corona. yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China.
Diketahui Virus Corona atau yang disebut mirip Sindrom Pernapasan Akut Parah (SARS) saat ini sudah menyebar ke 12 negara di berbagai belahan dunia.
Menanggapi virus mematikan tersebut, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pamekasan, Tri Susandi Juliarto meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik.
Meski tidak ada imbauan khusus, pihaknya meminta agar masyarakat tetap waspada dan menjaga pola hidup bersih dan sehat.
“Kami memberikan imbauan sesuai dengan surat edaran dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI),” Katanya Kepada Awak Media (27/01/2020).
Menurutnya virus corona adalah virus yang dapat menyebabkan penyakit pada manusia, dan bisa menular antar manusia ke manusia dan dari hewan ke manusia, atau antar hewan.
“Hindari kontak langsung dengan penderita yang dicurigai, mau pun hewan-hewan peliharaan yang sudah tampak tidak sehat lagi,”Tambahnya.
Menurutnya, gejala awal seseorang terkena virus corona biasanya mengalami demam, lalu batuk dan berujung mengalami gangguan pernapasan.
“Hingga saat ini masih belum ada vaksin untuk virus corona ini,”Tutupnya
Sehingga pihaknya menghimbau jika ada masyarakat yang mengalami gejala-gejala flu atau demam, sebaiknya segera periksa  kepada dokter terdekat. (NA/MID)
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!