Dorong Potensi Kader, PC KOPRI Sumenep Adakan Pelatihan Desain Grafis

  • Bagikan
Pelatihan Desain Grafis PC Kopri PMII Kabupaten Sumenep
Sumenep | Pengurus Cabang Korp Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Kabupaten Sumenep adakan Pelatihan Desain Grafis. Kegiatan ini berlangsung tiga hari mulai tanggal 9-11 Juli 2020 di Gedung Densus 86 Pandian Sumenep.
Ketua Kopri PC PMII Sumenep, Saidah mengatakan bahwa memang sudah seharusnya generasi muda Indonesia bisa memanfaatkan desain grafis di era digital, untuk bisa mensyiarkan berita-berita melalui desain grafis seperti pamflet yang baik, yang bermanfaat sehingga bisa menambah ilmu, wawasan dan semangat bagi para pembaca.
“Pelatihan Desain grafis ini sangat menunjang bagi kader-kader Kopri, karena melihat situasi di lapangan, kopri Se-Kabupaten Sumenep dari jajaran cabang dan komisariat masih belum mampu memanfaatkan desain grafis secara maksimal. Hal itu sangat di rasakan saat kopri cabang dan kopri Komisariat akan melaksanakan kegiatan yang serba digital di masa pandemi ini, jadi untuk berlaga di era digital, kuasai dulu dunia digitalnya,” kata Saidah, Minggu, (11/7/2020).
Ia menambahkan, pelatihan desain ini bukan hanya konsumsi pribadi ataupun hanya dikalangan KOPRI Cabang dan Komisariat Sumenep namun untuk kita berlaga di berbagai sektor baik ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lainnya, demi terciptanya perubahan ke arah yg lebih baik.
“Berbicara soal Interpreneur misalnya, Teknik Marketing yang digunkan tak lain adalah melalui penyebaran Pamflet yang dikemas semenarik mungkin. Sehingga persaingan kian ketat di era digital hari ini. Sebagai agent Of Change, agent of social control and agent of knowledge, mendorong kita untuk menjadi kader yang peka akan isu-isu hangat yang terjadi dilingkungan kita,” tambahnya.
Dalam pelatihan desain grafis ini juga di hadiri langsung oleh Tim Kaderisasi KOPRI Pengurus Koordinator Cabang Jawa Timur, Ulifiyah.
“Pelatihan Desain Grafis menjadi salah satu solusi alternatif hadapi tantangan di Era Digital. Menjadi Insan yang aktif, kreatif nan produktif itu bukan perkara mudah. Membutuhkan waktu, pengorbanan serta membutuhkan continuetas dalam melakoni berbagai proses untuk mewujudkannya. Di Era digital hari ini, menuntut kita untuk berperan sebagai aktor yang akan menginfus nan mengetuk pintu-pintu yang rawan dijadikan sebagai ruang pendistribusian sebuah value,”. Ungkapnya.
Aktor yang dimaksud adalah kader PMII khususnya Kopri Sumenep mampu mengisi berbagai Linea yang ada, agar tidak kalah start dan hanya stay tune dalam keadaan sebagai pengamat saja, bukan menjadi pelaku.
Sementara, Saiful Bahri pemateri desain grafis pada kegiatan tersebut berharap agar peserta yang ikut tidak hanya mengembangkan keilmuan desain ketika berada pada saat mengikuti pelatihan saja, akan tetapi mampu mentransfer ilmu yang didapat kepada kader kopri yang lain di setiap komisariat masing-masing.
“Harapan saya kepada kader-kader Kopri Komisariat PMII Kabupaten Sumenep akan semakin produktif menyajikan konten grafis yang kreatif, informatif dan positif.
Sudah saatnya, kita turut mewarnai jagat media dengan idealisme yang kita rawat bersama demi berkontribusi untuk bangsa dan negara,”. (mj/shaf)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!