Demi Tangkal Covid-19, PR. GP Ansor Katol Barat Laksanakan Istighosah

  • Bagikan
Pengurus GP Ansor Katol Barat usai lakukan istighosah di Dusun Brumbung, Katol Barat, Geger Bangkalan.
Bangkalan | Ditengah merebaknya pandemi Covid-19 yang kian meningkat Di Kabupaten Bangkalan.  Pengurus Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Katol Barat, Kecamatan Geger Kabupaten Bangkalan lakukan Istighosah.
Bekerja sama dengan Tokoh pemuda desa Katol Barat, PR Ansor Katol Barat juga ikut serta mencegah penyebaran virus corona dengan melakukan kegiatan spiritual do’a bersama di Dusun Brumbung, Desa Katol Barat Kecamatan Geger, Bangkalan. (17/04/2020)
“Ini (Istighosah, red) bertujuan untuk Mengukuhkan kembali agar tetap terjaga keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah” kata Bahri, Ketua PR. GP Ansor Katol Barat kepada wartawan berandajatim pada Jum’at 17/04/2020
Kegiatan tersebut, kata Bahri, dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penularan covid-19 seperti menjaga jarak, mengurangi kontak langsung antar hadirin dan lainnya.
Bahri juga menghimbau kepada masyarakat untuk berusaha sebisa mungkin tetap berada dirumah masing-masing, menjaga pola hidup bersih dan sehat serta segera melaporkan atau memeriksa kesehatan kepada tim medis baik di Poskesdes atau Polindes bahkan puskesmas setempat apabila ada warga yang mengeluh sakit atau kurang enak badan. 
Selain itu, kepada pengurus PR. GP Ansor Katol Barat, Bahri berharap agar mereka para jajarannya ikut berperan aktif dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi covid-19, sering membaca sholawat dan istighosah di rumah masing-masing, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta rajin berwudlu’ dan melakukan sholat malam sesuai anjuran agama islam supaya tidak mudah terinfeksi virus berbahaya tersebut. (adi/shaf)
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!