Cegah Banjir, 156 Ribu Pohon Ditanam Di Jatim

  • Bagikan
Foto : dok. Istimewa
Surabaya | Kepolisian Daerah Jawa Timur lakukan penanaman 156 ribu pohon. Aksi ini di perintahkan langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan kepada seluruh jajarannya.
“Total yang dipasang 156 ribu pohon. Di Polda Jatim saja sampai sekarang ada 300 lubang. Saya sudah perintahkan anggota melakukan penanaman,” kata Luki di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Jumat (10/1/2020).
Tidak hanya di polda, seluruh polres dan polsek jajaran Polda di Jawa Timur juga melakukan hal serupa karena aksi penanaman pohon ini merupakan instruksi dari Kapolri Jenderal Idham Azis. 
“Polri peduli penghijauan ini sesuai dengan arahan Bapak Kapolri yang peduli kepada penghijauan. Dan saat itu disampaikan di seluruh jajaran melakukan penghijauan di markas kepolisian, kantor, asrama ataupun lahan-lahan yang mungkin saat ini masih belum dimanfaatkan,” tambah Luki.
Perintah ini berdasar pada banyaknya bencana banjir hingga tanah longsor yang terjadi akhir-akhir ini. 
“Jadi diperintahkan oleh Bapak Kapolri Untuk memanfaatkan lahan untuk penghijauan. Yang mana melihat akhir-akhir ini banyak bencana banjir terutama dengan penanaman pohon di asrama, di kantor, di polsek dan polres,” lanjut Luki.
Selain itu Luki juga berharap aksi yang dilakukan bisa mencegah terjadinya bencana hingga bermanfaat bagi masyarakat.
“Ini mudah-mudahan pohon-pohon yang nanti akan ditanam bisa menyerap air dan bisa menjadi tempat untuk anggota ke depan berlindung juga bisa sebagai tempat wisata karena ada beberapa polres yang pohonnya begitu banyak dan di daerah wisata,” pungkasnya. (ab/ip)
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!