Banser dan GP Ansor Berduka, Alfa Isaeni Tutup Usia

  • Bagikan
Kasatkornas Banser NU, Alfa Isnaeni.
Jawa Timur | Berita duka datang dari keluarga besar Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Nahdlatul Ulama. Kasatkornas Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Alfa Isnaeni dikabarkan tutup usia, Rabu (11/3/2020) 11.19 WIB, di RS Kramat Jati Jakarta.
Kabar meninggalnya Kasatkornas Banser GP Ansor Alfa Isnaeni tersebut dibenarkan oleh Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut.
Innalillahi wa inna ilaihi roji’uun. Sahabat Alfa Isnaeni, Komandan Satkornas Banser mendahului kita semua menghadap Gusti Allah. Mohon dimaafkan segala kekhilafannya dan mohon didoakan serta berkenan memberikan hadiah fatihah untuk almarhum. Kader baik, terbaik, dan orang baik. Alfaatihah,” tulis Gus Yaqut melalui akun Facebooknya, @Yaqut Cholil Qoumas.
Sementara itu Ketua GP Ansor Jawa Timur, Syafiq Syauqi mengatakan bahwa Kasatkornas Banser GP Ansor, Alfa Isnaeni Meninggal Dunia karena serangan jantung saat berada di Kantor PP GP Ansor, Kramat Raya, Jakarta Pusat.
“Iya, meninggal karena serangan jantung lebih kurang pukul 11.30 WIB tadi,” ucap Ketua GP Ansor Jatim, Syafiq Syauqi, Rabu (11/3/2020).
Gus Syafiq menambahkan bahwa Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni terkena serangan jantung pada saat melakukan pertemuan dengan kader-kader Ansor dan Banser di kantor PP GP Ansor.
“Sempat dilarikan ke RS Kramat Jati tapi tidak tertolong,” lanjut Gus Syafiq yang merupakan menantu Bupati Tuban, Fathul Huda ini.
Gus Syafiq mengatakan bahwa Jenazah Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni, rencananya akan dimakamkan di kampung halaman Alfa Isnaeni di Tulungagung.
“Rencananya hari ini jenazah di bawa ke Tulungagung, Kami (Ansor Jatim) juga sedang berkoordinasi dengan Protokol Pemprov Jawa Timur untuk memperlancar prosesnya,” Pungkasnya 
Sekedar informasi bahwa Alfa Isnaeni merupakan warga Kabupaten Tulungagung. Dia memulai karir di NU sejak masih berusia pelajar.
Di antaranya dimulai dari Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Kecamatan Kota Tulungagung (1984-1987), Ketua Pimpinan Anak Cabang Ansor NU Kecamatan Kota Tulungagung (1997-2000), Sekretaris Ansor NU Kabupaten Tulungagung (2000-2004), Ketua Ansor NU Kabupaten Tulungagung (2004-2009), dan Ketua Ansor NU Jawa Timur (2009-2013).
Kemudian di jalur politik praktis pernah menjabat Ketua DPC PKB Kabupaten Tulungagung kubu Gus Dur (2007-2009). Pada Pemilu Legislatif 2014 Alfa pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Partai Gerindra. Namun belum beruntung.
Begitu juga pada Pileg 2019 lalu mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI. Lagi lagi juga belum beruntung. Di era Ketua Umum GP Ansor NU dijabat Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut), Alfa Isnaeni mendampingi sebagai Kasatkornas Banser NU. (ab/ip)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!