Kelas 5 SD Jadi Penjual Donat Keliling, Ini Kata Gubernur Khofifah

  • Bagikan
Rangga Supriyadi saat bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi
Rangga Supriyadi saat bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi

Surabaya – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan perhatian kepada Rangga Supriyadi, bocah kelas 5 SD yang berjualan donat keliling untuk membantu ekonomi keluarganya. Rangga diundang ke Gedung Negara Grahadi, Rabu (31/3/2021), untuk berdialog santai, dan diberi dukungan moril dan materiil.

Khofifah mengapresiasi apa yang telah dilakukan Rangga untuk keluarga. Ada semangat dan kerja keras yang diajarkan dari sosok bocah 11 tahun itu dalam membantu kedua orang tua yang tengah kesulitan.

“Meski anak-anak ini belum boleh bekerja dan harus fokus belajar, tetapi kegigihan Rangga patut untuk diapresiasi bersama,” kata Khofifah.

Mantan Menteri Sosial itu kemudian memborong seluruh dagangan Rangga. Tidak hanya itu dia juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp2 juta untuk tabungan Rangga.

Selain itu, demi kelancaran usaha yang dilakukan oleh Rangga, Gubernur Khofifah meminta agar Rangga mengirimkan dagangannya setiap hari ke Gedung Negara Grahadi senilai Rp200 ribu.

“Terus belajar. Terus semangat. Jika tekun belajar dan ulet berdagang insyaallah Rangga bisa sukses,” pesan Khofifah.

Disisi lain, Khofifah meminta Rangga untuk bisa membagi waktu antara belajar dan membantu orang tua. Karena di usianya saat ini tetap pendidikan yang menjadi prioritas nomor satu.

“Meski rajin membantu orang tua, tetapi dia tidak boleh lengah untuk tetap semangat belajar,” pungkas Khofifah. (ab/saf)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!