Pemkab Bangkalan Gelar Musrenbang Perubahan RPJMD 2018-2023 dan RKPD Tahun 2022

  • Bagikan

 

Pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Bangkalan-Foto/doc.lensajatim.id Bangkalan

Bangkalan – Pemerintah Kabupaten Bangkalan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bangkalan menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  pada hari Kamis (25/03/2021) di gedung pertemuan Rato Ebuh jalan Jenderal Ahmad Yani Bangkalan.

Dengan mengangkat tema “Pemulihan Ekonomi dan Sosial Berbasis Potensi Lokal Didukung Penyediaan Infrastruktur Berkualitas dan Merata” kegiatan dilakukan secara daring dan luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron, dalam sambutannya menyampaikan, di masa pandemi ini pemerintah Bangkalan dituntut harus merubah kegiatan dan perencanaan, hal ini disebabkan pengalihan anggaran untuk penanganan covid19.

“Harapan kami dengan dilaksanakannya Musrenbang tahun ini, bisa mendapat solusi yang inovatif, karena kondisi anggaran yang sangat minim,” Harap Bupati

Peserta Musrenbang – doc. lensajatim-Bangkalan

Komposisi yang utama kata Ra Latif, diantaranya pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur, karena disaat pandemi ini angka kemiskinan seluruh Kabupaten atau kota mengalami peningkatan, sehingga dibutuhkan solusi yang inovatif.

“Skala prioritas ini sesuai dengan arahan pemerintah provinsi Jawa timur, makanya kami mengharap masukan kepada seluruh elemen masyarakat baik yang mengikuti kegiatan musrenbang secara langsung ataupun virtual,” Tutup Bupati.

Hadir dalam Musrenbang tersebut antara lain Bupati Bangkalan, Forkopimda Kabupaten Bangkalan, DPRD Kabupaten Bangkalan, Seluruh pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Bangkalan, Camat se Kabupaten Bangkalan, tokoh masyarakat serta Lembaga atau Organisasi kemasyarakatan yang ada di Bangkalan. (had/lil)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!