Buka Rapat Kerja KKBPK, Gus Wabup Muhammad Albarraa Singgung Soal Stunting

  • Bagikan

 

Muhammad Albarraa, Wakil Bupati Mojokerto saat menghadiri pembukaan Rapat Kerja KKBPK di Hotel Vanda, Terawas Mojokerto (Sur/Red)

Mojokerto- Wakil Bupati Mojokerto, Jawa Timur, Muhammad Albarraa membuka agenda Rapat Kerja Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang merupakan program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Pertemuan Hotel Vanda, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Rabu (24/3/2021).

Saat memberikan sambutan, Gus Wabup Muhammad Albarraa menyampaikan bahwa, rapat kerja tersebut dilaksanakan dalam rangka mewujudkan cita-cita dan sinkronisasi arah kebijakan pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana atau bangga kencana.

“Pentingnya acara ini untuk meningkatkan akses dan kualitas pelayanan dan meningkatkan merumuskan pemikiran strategis untuk mendukung pelaksanaan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana agar tepat sasaran dan manfaat utk masyarakat,” tukasnya. 

Kata Gus Wabup, BKKBN  perlu melakukan pendataan guna mendeteksi secara dini keberadaan stunting di Kabupaten Mojokerto. “untuk Menurunkan angka stunting di Kabupaten Mojokerto ini dilakukan karena bapak presiden berharap penanganan penurunan angka stunting di Indonesia,” tandasnya.

Gus Wabup juga mengapresiasi kinerja BKKBN Kabupaten Mojokerto karena telah banyak mengharumkan nama Kabupaten Mojokerto baik di tingkat provinsi atau pun nasional. “Saya sangat mengapresiasi kinerja BKKBN, karena banyak sekali prestasi yang telah berhasil diraih oleh BKKBN Kabupaten Mojokerto selama ini,”ucapnya.

Gus Wabup berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat membawa manfaat positif khususnya untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto. “Semoga rapat Pengendalian Program KKBPK dengan tema Integrasi dan Akselerasi Program Bangga kencana di Masa Pandemi Covid-19 dapat bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya. (Sur/Red)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!