Zona Hijau Sampang Berakhir, Kasus Corona Jatim Bertambah

  • Bagikan
Kasus Covid-19 di Jawa Timur Bertambah

Surabaya | Kabupaten Sampang yang sebelumnya menjadi satu-satunya Kabupaten di Jatim yang zona hijau kini berubah menjadi zona merah. Hal itu terjadi ketika ditemukannya 1 pasien yang positif Covid-19.
“Jadi Sampang yang sebelumnya masih zona hijau, terkonfirmasi hari ini ada 1 pasien positif Covid-19,” kata Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak di gedung negara Grahadi, Selasa (12/5/2020).

Emil berharap Sampang bisa menjaga agar penyebaran Covid-19 berhenti sampai di sana. “Semoga kasus di Sampang berhenti sampai di situ saja,” ujar Emil.
Sementara itu Ketua Gugus Tracing Penanganan COVID-19 Jatim, dr Kohar Hari Santoso menyebutkan bahwa pasien positif Covid-19 di Sampang adalah seorang laki-laki yang bekerja sebagai satpam.
“Dari tracing, beliau adalah seorang satpam, bekerja di Sampang. Mengalami gejala, lalu diisolasi di BBLK. Setelah beberapa hari hasil swabnya keluar dan positif,” terangnya.
Kohar melanjutkan, kasus positif Covid-19 di Sampang menjadi 1 orang. Sebelumnya Sampang masih masuk zona hijau karena hanya memiliki kasus ODP.
Dari peta sebaran COVID-19 Jatim, di Sampang terdapat 427 ODP serta 1 kasus positif dari update pada Selasa (11/5). (ab/mh)
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!