Ditengah Pandemi Covid-19, Gubernur Khofifah Pastikan Stok Pangan di Jatim Aman

  • Bagikan
Gubernur Khofifah dan Wakil Gubernur Emil Dardak
Surabaya | Gubernur sebut kebutuhan pangan di Jawa Timur masih aman di tengah mewabahnya virus Covid-19. Khofifah Indar Parawansa memastikan stok pangan di Jatim masih banyak.
“Sebetulnya dari awal Maret saya pun sempat datang ke salah satu pabrik gula yang cukup besar di Jawa Timur untuk memastikan bahwa gula kita aman,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (14/4/2020).
Untuk stok beras Khofifah menyampaikan di Jatim tercatat ada 3,3 juta ton. Sedangkan kebutuhan masyarakat hingga Juni ditaksir hanya 2,1 juta ton.
“Kenapa tidak padi? Karena terkonfirmasi dari kepala dinas pertanian, beras kita hari ini sekitar 3,3 juta ton. Kita menghitung sampai Juni kita butuh 2,1 ton dan kita sudah menyiapkan format lumbung pangan Jatim,” imbuh Khofifah.
Pernyataan Khofifah tersebut sama dengan apa yang disampaikan oleh wakil gubernur Jatim Emil Dardak, Ia mengkonfirmasi stok gula di Jatim aman.
“Bulog juga menyampaikan bahwa ketersediaan beras kondisinya baik. Untuk gula juga sudah mulai didistribusikan karena Bulog-lah yang ditunjuk untuk mendistribusikan gula,” lanjut Emil.
Emil menambahkan, pihaknya senantiasa memantau stok dan harga pangan tetap stabil. Jika masyarakat ingin mengetahui harga sembako bisa mengeceknya  di Siskaperbapo.com.
“Nah, ini komoditas-komoditas ini kemarin dipetakan satu per satu dipimpin oleh Gubernur langsung dan bisa dipantau. Silakan mengecek siskaperbapo.com. Di situ dapat dilihat harganya. Kami memantau juga perkembangan telur dan ayam yang relatif agak turun. Nah, inilah dua komoditas yang juga menjadi sasaran intervensi kita, karena kita ingin memastikan agar sektor agro ini juga terjaga kondisinya dengan dengan baik,” pungkas Emil. (ab/ip)
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!